Diklat Kepemimpinan STIA "AAN" Yogyakarta

4 komentar

 Diklat kepemimpinan STIA “AAN “ Yogyakarta
Mahasiswa harus berjiwa Pemimpin
Organisasi Kemahasiswaa merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri dimasa kuliahnya. Organisasi memiliki peran penting  bagi insan intelektual muda yang  tertanam dalam jiwanya  semangat menggapai impian, sebagai clon pemimpin nantinya sangat diperlukan penanaman jiwa-jiwa kepemimpinan dari sekarang.Untuk itulah agar semangat-semangat itu tidaklah luntur dan memudar maka Badan Eksekutif Mahasiswa STIA “AAN “ Yogyakarta mengadakan Diklat Kepemimpinan yang bertujuan menghasilkan anggota organisasi kemahasiswaan yang benar-benar profesional dan teraarah.
Diklat kepemimpinan tahun ini diselenggarakan di Omah Jawi Sejahtera  Kaliurang 
Yogyakarta.Sebanyak 20 peserta yang  merupakan perwakilan dari lembaga mahasiswa  BEM dan LPM  ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh antusias hingga acara selesai, meskipun kegiatannya yang sangat beragam dan membutuhkan fisik dan mental yang ekstra, acara juga diselingi dengan permainan-permainan yang dapat membangun karakter peserta. 



Dengan mengusung tema The Real Organization, Badan Eksekutif Mahasiswa STIA AAN Yogyakarta yang diwakili ketua panitia penyelenggara, Aminudin , mengharapkan agar  output dari kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun ini akan membuat para anggota organisasi lebih memfokuskan diri terhadap program kerja yang telah direncanakan, sebagai bahan acuan untuk melangkah kedepan. Sehingga semua program kerja yang telah dibentuk dan disetujui dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai prosedur yang berlaku di STIA AAN Yogykakarta’’.katanya.


Acara  dibuka langsung oleh Ketua STIA “AAN’ Yogyakarta pada hari jum’at 09 maret 2011 pukul 08.00 WIB, dalam sambutanya beliau menekankan agar para mahasiswa khusunya yang terlibat dalam organisasi kemahasiswaan memiliki wawasan luas dan etos kerja sebagai seorang pemimpin yang dapat menyelesaikan masalah dengan bijak, tanggap terhadap berbagai macam kondisi serta profesional dalam bekerja ketika suatu saat menghadapi tantangan.” Ujarnya


Suasana upacara pembukaan Diklat Kepemimpinan tahun 2012

Dalam kegiatan ini juga di sosialisasikan berbagai muatan materi tentang berorganisasi dengan baik, dan bagaimana pula prilaku organisasi yang sesungguhnya, karena untuk mencapai tingkatan pemimpin yang baik dan berprestasi diperlukan menjadi anggota organisasi yang baik terlebih dahulu, barulah setelah itu jiwa kepemimpinan itu akan muncul.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi-materi korganisasian, seperti pengembangan ide dalam berorganisasi dan problem solving. Berbagai macam permasalahan disajikan oleh panitia dan diselesaikan secara bersama-sama oleh para peserta dengan berbagai macam cara pula, hingga akhirnya menemukan titik temu dari permasalahan tersebut.










 Suasana Pemberian Materi dan Pembahasannya.


 Di hari kedua pelaksanaan Diklat kepemimpinan, tepat pukul 02.00 dini hari  di isi dengan renungan untuk semua peserta, air mata bercucuran disetiap kelopak mata para peserta oleh materi yang disampaikan. Kata-katanya sangat menyentuh jiwa” kata Sindy ,salah seorang peserta Diklat kepemimpinan. Acara kemudian dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah dan olah raga bersama dengan berlari marathon.


Di hari terakhir pelaksanaan diklat kepemimpinan ini di akhiri dengan acara sharing bersama pihak kampus, berbagai macam persoalan yang selama ini mengganjal di benak mahasiswa di utarakan, pertanyaan mahasiswa juga sangat variatif, dari masalah yang bersifat akademik, ekstrakulikuler sampai dengan pelayanan dan fasilitas. Suasana keakraban semakin terlihat jelas saat para mahasiswa dengan segenap pihak kampus menggelar makan malam bersama. Moment seperti inilah yang menjadi ciri khas kampus STIA AAN, dengan begitu tidak akan ada kontoversi antara mahasiswa dengan pihak kampus, karena didalamnya juga termuat ikatan silaturahmi dan kekeluargaan yang mengikat bathin setiap mahasiswa.










 














Acara diakhiri dengan out bond kedua dan meteri pasca organizing, meskipun dengan kondisi fisik yang sangat lelah namun antusias peserta sangat membanggakan bagi panitia penyelenggara hingga acara telah benar-benar selesai.




 Suasana Out Bond bersama di kawasan Omah Djawi Kaliurang

Benar-benar event yang sangat berkesan ,banyak sekali ilmu dan pengalaman  kami peroleh disini.” Kata Agus , salah seorang peserta laki-laki di akhir acara.



 Suasana Makan Bersama..







Panitia, Perserta, Dosen & Karyawan bersama-sama menikmati hidangan yang telah di sajikan










 Jurit Malam










  



 








 
















Anda bisa melihat jg di koran KR jogja edisi hari selasa tgl 20 Maret 2012.

















4 komentar:

keren brow..
sukses ..

24 Maret 2012 pukul 11.41 comment-delete

Terima kasih mas ORIS

27 Maret 2012 pukul 06.17 comment-delete
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
17 Juni 2017 pukul 00.19 comment-delete

INI BARU DIKLAT KEPEMPIMPINAN

17 Juni 2017 pukul 00.20 comment-delete
Posting Komentar

Membuat Hidup Kita Lebih Bermakna Dengan Sedikit Motivasi

Hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan. Anda mempunyai banyak hal yang harus dilakukan di dunia ini agar hidup anda lebih bermakna. Akan tetapi kadang kala anda seperti tidak mempunyai semangat dalam hidup ini. Sebagian besar orang juga mengalami apa yang anda alami dan mereka kadang mempergunakan Kata Motivasi untuk membuat hidup mereka lebih bergairah lagi. Ada banyak hal yang bisa membuat anda tidak bersemangat dalam menjalani hidup ini. Diantara hal-hal tersebut, sebagian besar mungkin akan menyebut kesullitan ekonomi dan hutang menjadi sumber utama kelesuan dalam hidup ini. Ketika orang tercekik kran pendapatanya dan mempunyai banyak hutang, mereka akan merasa hidup ini lebih berat dan penuh dengan penderitaan. Ketika anda merasakan seperti yang saya deskripsikan di atas, anda jangan langsung angkat tangan dan menyerah. Bukannya hidup ini penuh tantangan yang sangat menarik untuk dikalahkan? Anda hanya perlu sedikit suntikan dari Kata Motivasi yang bisa membuka mata batin anda bahwa hidup ini terlalu indah untuk dilewatkan dengan keputusasaan dan kelesuan.
Copyright 2011 BEM STIA "AAN" Yogyakarta.
Blogger Template by Noct.